Seorang Petani Tersambar Petir di Desa Bojongnangka

Bojongnangka – Seorang petani di Desa Bojongnangka Pemalang tersambar petir. Peristiwa itu terjadi saat korban sedang mengairi sawah yang akan dibajak di Sawah blok Medana Desa Bojongnangka pada Jum’at (17/12/2019).

Korban adalah Was’adi (44), warga Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. Sekitar pukul 14.30 WIB turun hujan dengan deras disertai petir. Karena dirasa khawatir, kemudian Was’adi mematikan mesin diesel yang sedang digunakan untuk mengairi sawah, lalu memikul mesin diesel tersebut untuk dibawa pulang.

Nahas pada saat Was’adi sedang memikul mesin diesel untuk dibawa pulang langsung tersambar petir sekira pukul 15.30 WIB. Beruntung korban selamat hanya mendapat luka bakar di kaki kirinya.

Korban berteriak minta tolong, namun karena sawah dalam keadaan sepi tidak ada orang yang dating membantu. Sekitar pukul 17.35 WIB, Syarifudin (30) melihat korban sedang berbaring sambil berteriak meminta tolong, kemudian Syarifudin berinisiatif untuk segera memanggil pertolongan warga dan memberitahu anggota keluarganya. Korban langsung dibawa ke RSU Ashari Pemalang untuk mendapat penanganan dan perawatan medis. Korban sempat dirawat selama 5 hari di RSU Ashari Pemalang sebelum dibawa pulang dan menjalani rawat jalan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*